PUSHAM UBAYA TURUT SERTA DALAM PROGRAM KPDM-DPK UNIVERSITAS SURABAYA DALAM KAMPANYE ANTI KEKERASAN SEKSUAL DAN PERUNDUNGAN

s1

s1 s2 s3

Di tahun 2020 PUSHAM UBAYA berkesempatan untuk turut serta dalam program yang diinisiasi oleh Unit Konseling dan Pengembangan Diri Mahasiswa (KPDM) – Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan (DPK) UBAYA, sebagai upaya turut serta mewujudkan tujuan dan cita-cita Bangsa Indonesia melalui pembinaan mahasiswa.  Mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa tentunya perlu diberikan bekal yang menghantar mereka menjadi alumni yang berkualitas di tengah masyarakat luas nantinya. Melalui SIMKATMAWA, upaya-upaya optimal dari semua bidang program sudah dicanangkan oleh Pemerintah melalui DIKTI Kementrian  Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Dalam hal pembinaan mental kebangsaan mahasiswa, di antaranya adalah kampanye pencegahan kekerasan seksual dan perundungan (bullying). Program kerjasama ini mengangkat tema anti kekerasan seksual dan perundungan dalam bentuk Webinar dan Lomba Desain Poster. Narasumber dalam webinar adalah: Dr. Dra. N.K. Endah Triwijati, M.A. (Fakultas Psikologi), S.Psi., M.Psi. (Fakultas Psikologi), Psi., Dr. Elfina Lebrine Sahetapy, S.H., LL.M. (Criminolog & Victimologist-Fakultas Hukum), . Mary Philia Elisabeth, S.Psi., M.Psi. (Fakultas Psikologi), Ellysa Verdyana, S.Psi. (Magister PSikologi Profesi Ubaya & Musisi Song Writer) dengan dua staff peneliti PUSHAM UBAYA sebagai moderator: Inge Christanti, S.S., M.Hum. Rights Prac. dan Dian Noeswantari, S.Pi., M.PAA.. Kemudian dalam Lomba Desain Poster dengan tema yang sama, bertindak sebagai juri: Adhicipta Raharja Wirawan, S.E., M.A., Ak. (Fakultas Bisnis dan Ekonomika), Guguh Sujatmiko, S.T., M.Ds. (Fakultas Teknik), dan Dr. Sonya Claudia Siwu, S.H., M.H., LL.M. (Fakultas Hukum – Ketua PUSHAM UBAYA).

Webinar diadakan dua kali: tanggal 17 Oktober 2020 dan 7 Nopember 2020. Sedangkan Lomba Desain Poster pelaksanaannya mulai tanggal 27 Oktober 2020, di mana penjurian dilakukan pada tanggal 7-9 Desember 2020 dan selanjutnya pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 10 Desember 2020 yang memang dipilih bertepatan dengan hari HAM yang ke 72 tahun. Tema Anti Bullying dan Anti Kekerasan Seksual dimaksudkan untuk mendukung pengayaan mahasiswa UBAYA di bidang softskill, karakter, membangun nilai-nilai serta prinsip-prinsip etika.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *