DISKUSI INTERAKTIF ANTI BULLYING BERSAMA SISWA MADRASAH YAYASAN AS SYAFI – SAMPANG – MADURA

a1

a1 a2 a3 a4 a5

Pada tanggal 12 Maret 2020, Pusat Dokumentas HAM (PUSDOKHAM) sebagai bagian dari PUSHAM UBAYA kembali mengadakan kegiatan nonton bareng dan sumbang buku kepada Yayasan As Syafi’ie yang beralamat di Jl. Langgar Sari, Dsn. Karangloh, Ds. Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang – Madura. Topik yang disampaikan mengenai Anti Bullying. Materi terkait HAM ini disampaikan pada seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Syaruatut Thullab, Madrasah Tsanawiyah Annur, Madrasah Aliyah Al Aliyaj di bawah naungan Yayasan As Syafi’ie. Kegiatan nonton bareng dan sumbang buku ini dirancang sedemikian rupa oleh PUSHAM UBAYA melalui PUSDOKHAM UBAYA sebagai bentuk pemenuhan hak anak siswa sekolah akan pengetahuan pentingnya wawasan tentang anti bullying.

Dalam kegiatan ini, sebagai narasumber adalah Ketua dan dua orang staff peneliti dari PUSHAM UBAYA yaitu Dr. Sonya Claudia Siwu, S.H., M.H., LL.M., Dian Noeswantari, S.Pi., M.PAA., dan Inge Christanti, S.S., M.Hum.Rights Prac. didampingi oleh dua orang staff administrasi Julia Reno Prihastuti, S.E., dan Slamet Poedjo Semedi, S.Sos.

Penyampaian materi dilakukan per kelas melalui pemutaran film kemudian dilanjutkan dengan diskusi interaktif dan ditutup dengan kuis berhadiah. Metode penyampaian materi yang demikian dimaksudkan agar para siswa peserta lebih mudah memahami isi materi yang diterima dan menjadi motivasi bagi mereka untuk membagikan pengetahuan yang mereka dapatkan dan membagikannya kepada teman sebaya mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *