Menolak Tumbang

Buku ini merupakan hasil penelitian yang memiliki garis besar rumusan yaitu” Gender, Kemiskinan dan Penegakan Hukum”. Menolak Tumbang: Narasi Perempuan Melawan Pemiskinan, memberikan gambaran dalam bentuk foto,fakta dan paparan kondisi mulai wilayah Banda Aceh hingga Merauke. Narasi yang disusun dari refleksi catatan perjalanan sembilan bulan di delapan wilayah nusantara tersebut, mencoba menonjolkan kemampuan kaum perempuan bertahan dan berjuang menghadapi kemiskinan, dan sejauh sistem serta praktik hukum mampu menopang kemampuan bertahan (resilience) mereka dalam berjuang melawan pemiskinan tersebut.
Kisah-kisah yang disajikan di setiap wilayah, seakan mencoba mempertegas adanya hubungan yang kuat antara diskriminasi berbasis gender, pelanggaran HAM, dan pemiskinan. Kisah-kisah tersebut juga menegaskan bahwa pemiskinan perempuan tidak bisa dipahami hanya melalui statistik kemiskinan atau pendekatan ekonomi sebagai jalan keluar tunggal.

Buku terbitan 2014 ini, dapat diakses di PUSDOKHAM UBAYA, Jalan Raya Kalirungkut, Gedung Perpustakaan UBAYA, lt.4, Pada pukul 08.00- 16.30 WIB, pada hari senin hingga jumat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *